Kamis, 11 Desember 2008

Performa Baru Audi R8

Audi R8 Mengeluarkan Wajah Baru

New Audi R8 untuk pertama kali dimunculkan di Paris Motor Show. Mobil sport keluaran Audi itu menggabungkan konfigurasi dengan sistem penggerak quattro permanent four-wheel drive serta konstruksi bodi aluminium yang disebut 'Audi Space Frame', menjadikannya sebagai kendaraan paling dinamis.




Untuk mesin, menggunakan 4.2 Liter (4.163 cc) V8 FSI yang menghasilkan tenaga maksimum 420 PK pada 7.800 putaran mesin per menit (rpm), Mesin yang dibatasi putarannya pada 8.250 rpm itu sanggup mendorong New Audi R8 melesat sampai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 4,6 detik. Dan, pada kondisi yang tepat, New Audi R8 bisa dipacu sampai kecepatan maksimum 301 kilometer per jam.

Pengendara dapat memilih menggunakan persneling manual dengan 6 tingkat kecepatan untuk menyalurkan torsi maksimum sebesar 430 Nm pada 4.500-6.000 rpm ke keempat roda, atau menggunakan persneling otomatik yang dilengkapi R tronic sequential shift gearbox (sejenis tiptronic) yang dioperasikan melalui tangkai persneling atau tuas di setir dengan menggunakan teknologi shift by-wire. Mobil yang berukuran panjang 4,43 meter, lebar 1,90 meter, dan tinggi 1,25 meter secara opsional dilengkapi dengan peredam guncangan khusus, magnetorheological fluid dampers, yang secara instan menyesuaikan diri dengan pola pengendaraan yang bervariasi.

Interior New Audi R8 yang diproduksi di pabrik Audi di Neckarsulm, Jerman, yang merupakan pusat aluminium Audi, dibuat sangat mewah dan didominasi balutan kulit Fine Nappa dan aluminium. Dan, jarak as roda depan dan belakang (wheelbase) yang terpaut 2,65 meter menjadikan ruang untuk menyimpan barang di belakang kursi dan di kompartemen di depan kabin cukup luas. Keikutsertaan cikal bakal mobil itu di dalam Le Mans menjadikan mobil itu memiliki performa puncak, pengendaraan dinamis yang optimum, ketahanan dan keandalan yang tinggi, serta desain ergonomis yang maksimal.

Model dari Audi R8 memiliki karakteristik bodi yang proporsional dengan mesin yang bercokol pada bagian bawah belakang ruang kokpit. Konon katanya, lay-out kendaraan seperti ini merupakan tipikal dari mobil balap masa depan. Salah satu contoh dari desain seperti ini dan tetap dipakai hinbgga saat ini adalah Auto Union Type C Grand Prix car. Posisi mesin tengah ini bukan hanya menjadikan kendaraan lebih dinamis secara desain, juga lebih proporsional melakukan distribusi tenaga ke roda. Dimana Audi R8 mendistribusikan 44% tenaganya ke roda depan dan 56% ke belakang.


Desain bodi yang kompak juga mendukung auranya. Desain bagian depan dan belakang membentuk kurva pada atap yang berimbas pada kontur bagian samping dengan fender besar untuk mengakomodasikan roda-roda berdiameter besar. Performa yang impresif ditunjukkan dari akselerasi R8 yang hanya butuh 4,4 detik menempuh kecepatan 60 mph dengan top speed 187 mph.
http://pasarmobilindo.com/content/view/283/54/

Tidak ada komentar: