Senin, 17 Maret 2008

Teknologi Canggih



AUDI A6


• Pilihan mesin baru untuk Audi A6
• Diluncurkan untuk mengisi ceruk pasar sedan premium

PT Garuda Mataram Motor, Agen Tunggal Pemegang Merek Audi di Indonesia, hari ini meluncurkan Audi A6 2.8 FSI quattro bertempat di Audi Center MT Haryono, Jakarta Timur.
Audi menegaskan kembali keberadaannya sebagai penentu standar mobil eksklusif. Dengan inovasi, kesempurnaan dinamika berkendara serta pilihan fitur mewah yang tidak terhitung jumlahnya, Audi A6 merupakan mobil dengan standar mobil eksklusif.


Pilihan mesin 2.8 FSI yang mampu menghasilkan output sebesar 210 bhp dan 280 Nm pada torsi antara 3.000 – 5.000 rpm, merupakan keunggulan Audi A6 kali ini. Dikombinasikan dengan teknologi quattro yang merupakan hasil inovasi Audi, mendistribusikan tenaga yang dihasilkan ke roda-roda mobil dalam kondisi jalan yang berbeda. Perpaduan antara sistem suspensi canggih, bodi yang kokoh, tenaga dan performa yang dihasilkan memberikan dimensi baru dalam kenikmatan berkendara.

Audi A6 memiliki dimensi panjang 4,92 meter, lebar 1,86 meter dan tinggi 1,46 meter dengan kompartemen barang dengan volume sebesar 546 liter. Garis desainnya merupakan perpaduan desain khas Audi dengan unsur-unsur desain moderen.

Kekokohan A6 merupakan unsur dasar sporty, keselarasan pengendalian mobil serta kenyamanan dan keamanan berkendara. Hasil yang tampak pada bentuk bodi serta penyesuaian bentuk kompartemen penumpang pada saat uji tabrak, membuat Audi A6 memperoleh rating 5 bintang dari crash test Euro NCAP.

Seperti ciri khas Audi, sedan sportnya memiliki garis jendela rendah dan garis atap mirip coupe. Kini kesan itu dipertegas dan secara keseluruhan dengan desain yang menggambarkan gerakan maju, merupakan simbol tenaga dan performa yang dijanjikan.

Di bagian interior, konsol tengah yang tinggi dengan tombol pengatur dan instrumen yang mudah dioperasikan. Mempertegas kesan sporty dan menyatu dengan pengendara. Bentuk 'teardrops' yang mengelilingi speedometer memberikan ruang lebih untuk alat penunjuk bensin dan temperatur di sudutnya. Garis single-frame grille tampak pada tutup airbag yang terletak di tengah kemudi.

Desain yang segar dan teknologi pintar memperkuat kepribadian Audi A6 2.8 quattro FSI. Karakter sporty terasa kental pada kenyamanan berkendara yang dihasilkan.

Membangun mobil berkualitas dan berstandar tinggi merupakan poin keunggulan dan kebanggaan Audi. Demikian juga dengan konsep ergonomi yang diterapkan. Keunggulan dari konsep ergonomis ini adalah sistem MMI (Multi Media Interface) yang selalu memperoleh pujian pada setiap tes yang dilakukan. Tepat di belakang tuas persneling terdapat MMI control, dengan display yang mudah dilihat, menyatu dengan cover dashboard bagian atas.

Suspensi dinamis pada Audi A6 merupakan suspensi khas Audi, 4 links suspension, dimana links terbuat dari aluminium dan suspensi belakang menggunakan self-tracking trapezoidal-link yang diambil dari A8. Servotronic hydraulic rack-and-pinion steering memadukan presisi tingkat kesportian dengan kenyamanan, tingkat kenyamanan yang dihasilkan tergantung pada kondisi jalan yang dilalui.

Sistem pengereman dilengkapi dengan cakram berukuran 16 inci. Sistem ESP terbaru, yaitu ESP 8, yang dapat di deaktivasi dan telah dilengkapi dengan fungsi yang bermanfaat seperti pengeringan cakram rem pada saat kondisi hujan serta brake assist. Audi juga mengimplementasikan electromechanical parking brake pada Audi A6.

Fitur-fitur lain yang ada pada Audi A6 2.8 FSI quattro adalah: sliding sun-roof, rear-seat folding, paddle shifter, sistem pencahayaan interior, "coming home, leaving home" system serta day time running light.

Dengan pilihan warna Brilliant Black, Light Silver Metallic, Night Blue Pearl serta Quartz Grey Metallic, Audi A6 2.8 FSI quattro ditawarkan dengan harga Rp. 920,000.000,- OTR Jakarta.

Selama paruh waktu pertama tahun 2007, Audi A6 meraih penghargaan seperti, "Best Cars 2007" yang diperoleh dari poling pembaca majalah "auto motor und sport" di Jerman pada bulan Januari 2007. "Fleet Awards 2007" yang diperoleh dari majalah "AUTOFLOTTE" menegaskan posisi Audi A6 sebagai model paling disenangi dalam pasar fleet mobil premium. Fleet Awards ini diterima Audi A6 untuk kedua kalinya pada bulan April 2007, setelah tahun sebelumnya diperoleh penghargaan yang sama. Selain itu, Audi A6 juga tercatat sebagai mobil dengan sedikit masalah dalam kelas upper midsize/executive class. Untuk kelima kalinya Audi A6 memperoleh gelar tersebut yang merupakan hasil dari statistik ADAC pada tahun 2006. Audi merupakan satu-satunya manufaktur mobil Jerman yang menduduki posisi tertinggi untuk 3 produk yang dihasilkannya.

Di Indonesia Audi A6 memperoleh penghargaan sebagai "Best Medium Sedan" pada ajang Jakarta Motor Show 2004 serta "Best Choice – Luxurious Sedan" versi majalah Top Gear Indonesia pada tahun 2005.


Technical Data - Audi A6 2.8 FSI quattro (70 kB)

AUDI AG adalah perusahaan automotif yang bermarkas di Jerman yang mengembangkan dan menghasilkan mobil berkualitas tinggi. Audi memasuki pasar Indonesia di bawah naungan PT Garuda Mataram Motor sejak tahun 1997. PT Garuda Mataram Motor adalah anak perusahaan Kelompok Indomobil, yang mengimpor dan mendistribusikan merek Audi secara resmi di Indonesia.

http://www.audi.co.id/audi/sea/id/about_audi_ag/news/local_news/audi_a6_hadir_dengan.html

Tidak ada komentar: